Miliki Bitcoin Sendiri dengan Cara Mudah

Teknologi/ Internet/ Bitcoin – Alhamdulillah sebuah kesempatan bisa berjumpa lagi dalam tulisan bertajuk bitcoin kali ini. Walau sebenarnya sudah cukup lama mengenal crypto currency ini, tapi di awal tahun kemarin mendadak muncul ide untuk mengumpulkan lebih banyak BTC untuk diperdagangkan. Harga jual yang begitu tinggi tentu menarik minat masyarakat untuk lebih mengenalnya dan bahkan memilikinya. Saat posting ini, nilai tukar BTC terhadap IDR adalah 1 BTC = Rp 15.420.000,- dimana minggu lalu rata-rata harga dikisaran 13jutaan, sedangkan pada bulan Januari berada dikisaran 11jutaan.


Jadi bisa dikatakan saat ini di internet tren Bitcoin sedang naik, sebagaimana ilmu pasar jika kebutuhan terhadap obyek sedang meningkat tentu harga juga semakin tinggi disebabkan stok obyek yang semakin berkurang. Disinilah pedagang berpeluang untuk beraksi dengan belanja (kulakan) objek sebanyak modal yang dimiliki, lalu ketika harga lebih tinggi dan keuntungan sudah di dapat maka sang pedagang menjual stok yang dimiliki. Di dunia yang luas ini, jumlah pasar tentu tidak hanya satu kan? Disitulah peluang kedua bagi bakul BTC beraksi, dia akan membeli di pasar yang menjual dengan harga lebih murah lalu membawanya ke pasar yang harganya lebih tinggi, lalu menjualnya disana.

Nah, gambaran di atas merupakan salah satu cara untuk memiliki bitcoin sendiri melalui jalur perdagangan atau jual beli. Selain itu juga ada cara memperoleh BTC dengan melakukan penambangan (mining) seperti emas. Butuh komputer dengan spesifikasi super dahsyat agar memperoleh BTC setiap hari, sehingga modal yang dibutuhkan juga cukup besar sehingga sangat sedikit yang memilih cara ini. Untuk cara yang gratis pun ada sebenarnya, hanya saja waktu terkumpulnya memang cukup lama, untuk satu BTC bisa setahun lebih (PS tulisan di bagian akhir saja ya).

Mulai Menyiapkan Bitcoin Sendiri

Tahap awal untuk mulai mengkoleksi BTC tentu kita membutuhkan sebuah wadah yang aman untuk menyimpannya, dan rekening penyimpanan BTC ini disebut dengan Wallet/Dompet. Hebatnya lagi, kecanggihan teknologi internet telah membantu memudahkan itu semua sehingga kita dapat menemukan banyak pilihan dompet BTC yang ingin digunakan. Tapi sekedar saran ini ya, masing-masing menerapkan biaya transaksi yang berbeda-beda besar kecilnya. Kalau rekomendasi PS sih untuk wallet global bisa coba mendaftar di situs ini << klik saja dan Sign Up/Register. Sedangkan untuk pasar lokal Indonesia sangat direkomendasikan untuk mendaftar di web trading BTC ini << klik saja lalu daftar.


Setelah berhasil mendaftar dan telah melakukan aktifasi layanan, seharusnya sobat sudah mendapatkan alamat wallet/dompet untuk menerima BTC yang kurang lebih seperti ini ;

Lokal : 1EcxEgbiVGWSS3N79AzYFqSMwrvszteXq1

Simpan dan catat alamat rekening penerima yang kamu miliki dan selamat karena telah siap memiliki bitcoin sendiri. Sekarang sobat sudah bisa melakukan perdagangan di pasar lokal maupun global dengan membeli

Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis

Salah satu cara gratis untuk memiliki BTC adalah dengan mendaftar di website miner ini << klik saja. Langkah mendaftarnya pun mudah, cukup buka situsnya dan masukkan alamat wallet penerima pada kolom yang tersedia lalu klik sign up/register. Dari website miner ini potensi penghasilan dalam satu hari sebesar 0,0006 BTC


Sobat dapat juga mengikuti program paid to click (dibayar untuk klik iklan) di situs lama ini << klik saja lalu sign up. Sistem kerjanya seperti situs-situs dibayar untuk klik lainnya, hanya saja kamu akan dibayar dengan Bitcoin.

Bagi rekan blogger atau yang memiliki portal online bisa dengan menampilkan iklan (ads) pada media onlinenya dengan mendaftar pada web ads BTC ini >> klik saja lalu sign up. Setelah berhasil mendaftar dan melakukan konfirmasi email, silakan lakukan generate code iklannya dan pasang diblog/web yang dimiliki. Rata-rata setiap tiga hari sekali PS memperoleh 0,001 BTC dari program ads ini.

Mungkin ini dulu yang bisa PS bagikan hari ini, mudah-mudahan dikesempatan berikutnya bisa lebih banyak waktu yang tersedia. Kalau ada yang hendak didiskusikan bisa melalui komentar di bawah post ini atau melalui halaman kontak kami pada blog ini. Semoga bermanfaat dan salam blogwalking!!

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak. Komentarmu akan tampil pada domain publik yang dapat diakses dari seluruh dunia tanpa batas Ruang dan Waktu.

Lebih baru Lebih lama