Kelok Sembilan Sumatra Barat Kini

Tempat Menarik - Kelok Sembilan yang cukup terkenal yang berada di provinsi Sumatra Barat (Sumbar), kabupaten Lima Puluh Kota memang memiliki segudang kisah unik bagi setiap pengendara yang melintasinya. Jalan raya yang menghubungkan Sumbar dan Riau ini dikenal karena jumlah kelok tajam dan menurun ada sembilan serta berturut-turut.

src: doit web archive

Kelok Sembilan terletak di jalur tengah lintas Sumatra dan memiliki panorama alam yang cukup eksotis, selain suasana jalan yang cukup memacu adrenalin tatkala melintasinya. Bagaimana tidak? Anda akan disuguhi tikungan-tikungan tajam menurut sebanyak sembilan buah secara berturut-turut. Di sisi kanan tebing yang tinggi dan sisi kiri jurang yang dalam atau sebaliknya, menjadi pembatasnya.

Di sisi lain suguhan pemandangan alam yang cantik dengan hijaunya pepohonan hutan seakan mengambil alih perhatian setiap pengguna jalan dari ekstrimnya kondisi kelok sembilan ini. Ingat! Jangan terlena saat berada di kawasan ini atau Anda bisa terjun bebas ke jurang bersama kendaraan Anda he he he icon smile Kelok Sembilan Sumatra Barat Kini .

Menurut jejak sejarah, jalan kelok Sembilan ini dibangun oleh pemerintah Hindia-Belanda pada tahun 1932. Namun, sejak tahun 2003 telah dibangun jalan dan jembatan dengan ruas baru di sekitar kelok sembilan, dengan perencanaan pembangunan akan rampung akhir 2012 dan siap untuk dioperasikan.

src: doit web archive

Konon kabarnya, setelah pembangunan selesai dan ruas jalan yang baru beroperasi, ruas jalan lama kelok sembilan akan digunakan sebagai obyek wisata.

Selain jam gadang yang ada di provinsi Sumatra Barat yang menawarkan keindahan Indonesia, ternyata masih ada tempat-tempat menarik yang patut dikunjungi para pelancong. Salah satunya ya kelok sembilan ini yang menawarkan keindahan alam dipadu dengan kontruksi asli anak negeri Indonesia.

Masih ada lagi lho yang cukup ekstrim juga, yaitu kelok 44 yan terletak di jalur ini juga. Tunggu saja ulasan berikutnya icon razz Kelok Sembilan Sumatra Barat Kini

Heeemmmmm….Indahnya nusantara Indonesia ini icon smile Kelok Sembilan Sumatra Barat Kini Jadi kepingin melintas jalur kelok sembilan ini, ada yang mau ikut ?

src: doit web archive

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami yang berjudul Kelok Sembilan Sumatra Barat Kini yang beralamat di https://blog.prapto.my.id/2012/12/kelok-sembilan-sumatra-barat-kini.html ini. Semoga dapat menambah wawasan dan khasanah pengetahuan bagi kita semua. Baca juga artikel yang berkaitan dengan Kelok Sembilan Sumatra Barat Kini berikut;

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak. Komentarmu akan tampil pada domain publik yang dapat diakses dari seluruh dunia tanpa batas Ruang dan Waktu.

Lebih baru Lebih lama