Pendaftaran UKMPPG Periode 4 Tahun 2022

Pendidikan / Guru - Berdasarkan surat Dirjen GTK Kemdikbudristek nomor 2108/B2/GT.00.03/2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode IV Tahun 2022. Masa Pendidikan mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I tahun 2022 dan PPG Prajabatan tahun 2021 akan segera berakhir. Direktorat Pendidikan Profesi Guru bersama tim pelaksana Panitia Nasional UKMPPG akan menyelenggarakan rangkaian UKMPPG yang terdiri atas Uji Kinerja (UKin) dan Uji Pengetahuan (UP) Periode IV Tahun 2022.

Kami informasikan kepada seluruh calon peserta Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru (UKMPPG), bahwa pendaftaran UKMPPG Periode 42022 dibuka s.d Selasa, 4 Okt 2022 Jam 11.59 WIB melalui Menu Pendaftaran. Pendaftaran UKMPPG Periode 42022 hanya dapat diikuti oleh Mahasiswa PPG Daljab Kategori 1 Tahun 2022, PPG Prajab Mandiri tahun 2021, dan Retaker UP UKMPPG yang belum lulus di PPG Prajabatan, PPG Dalam Jabatan di lingkungan Kemendikbudristek yang belum lulus dalam masa studi 3 tahun.

Pembayaran biaya UP UKMPPG bagi retaker  dapat dilakukan s.d Rabu, 5 Okt 2022 Jam 22.00 WIB. UP UKMPPG Periode 42022 akan dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu, 15 - 16 Oktober 2022 Berbasis Domisili. Panduan Pelaksanaan UP UKMPPG Berbasis Domisili dapat diunduh melalui menu Pengumuman.

Alur Pendaftaran Firstaker :
  1. Klik Menu Pendaftaran, Masukkan Kombinasi No Peserta PPG dan Tgl Lahir
  2. Lengkapi isian biodata dan Upload Data yg dipersyaratkan
  3. Konfirmasi Kesediaan Mengikuti UP
  4. Cetak Formulir Pendaftaran melalui menu Cetak Formulir

Alur Pendaftaran bagi peserta retaker (mengulang):
  1. Klik Menu Pendaftaran, Masukkan Kombinasi No Peserta PPG dan Tgl Lahir
  2. Lengkapi isian biodata dan Upload Data yg dipersyaratkan
  3. Cetak Formulir Cara Pembayaran yang berisi Nomor VA dan mekanisme pembayaran VA Bank BTN
  4. Lakukan Pembayaran melaui VA Bank BTN dengan Nomor VA yang tercantum dalam Formulir. (Dihimbau untuk melakukan pembayaran pada rentang waktu Jam 02.00 WIB s.d 22.00 WIB)
  5. Cetak Formulir Pendaftaran melalui menu Cetak Formulir

Untuk informasi lebih lengkap tentang persyaratan pendaftaran dapat mengunjungi https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/ Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk Bapak/Ibu di seluruh Indonesia.

Mimin Pendas

Blognya Guru Pendidikan Dasa - Belajar, Belajar & Belajar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Bijak. Komentarmu akan tampil pada domain publik yang dapat diakses dari seluruh dunia tanpa batas Ruang dan Waktu.

Lebih baru Lebih lama